Saturday, February 27, 2016

WISATA SURGANYA SNORKELING PANTAI NGLAMBOR

Unknown
Hay guys bertemu lagi bersama saya , pada artekel ini saya akan membahas tentang pantai yang berada di Gunung Kidul yang terkenal dengan begitu banyak wisata-wisatanya, di sini saya akan menceritakan cerita saya saat berada di salah satu wisata di Gunung Kidul yaitu  pantai Nglambor yang bertempat di Desa Purwodado, Kecamatan Tepus , Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari yang cerah yang pastinya lagi suasana-suanannya liburan kuliah lebih baik kita jalan-jalan kepantai untuk menyegarkan otak dan melihat keindahan alam ini, pasti kalian saat liburan mikir liburan paling enak yang bisa membuat kita ga stress lagi bukan , yaiyalah semua orang pasti begitu , begitu juga saya, saya memilih untuk mengisi liburan saya bersama kaka kandung saya untuk pergi ke pantai Nglambor di Gunung Kidul.

Jarak yang anda tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 70km kalo di hitung-hitung sekitar 2 jam untuk ke pantai nglambor , pantai Nglambor berada di antara pantai Siung dan pantai Jagoan. setelah sampai ke pantai nglambor kita harus parkir motor kan saya kira langsung didepan mata pantainya eh ternyata kita harus jalan kaki lagi sekitar 15 menit di karenakan perbaikan jalan supaya motor bisa lewat jalan itu gan. 

Berjalan kaki selama 15 menit pun sudah akhirnya terbayar dengan jerih payah saya berjalan , pantai nglambor begitu indah jika kalian pertama datang , pantai ini berbentuk seperti sebuah teluk kecil yang terbelah dua. dengan pasir putih dan hutan hijau yang masih banyak mengelilingi sekitar Pantai Nglambor , pantai ini begitu ramai jika anda datang tepat di hari libur.


Pantai Nglambor masih mempunyai air yang sangat jernih yang cocok bagi anda untuk snorkeling atau anda yang hanya ingin menikmati pemandangan pantai nglambor untuk bersantai atau bahkan mandi, bagi anda yang ingin mencoba melihat ikan foto di dalam air anda dapat menyewa fasilitas hanya dengan harga Rp.35.000 anda sudah mendapat sepatu karet, snorkel, kacamata selam, dan kamera gopro tetapi anda pasti akan menunggu lama atau bisa di bilang antri dengan pengunjung yang lebih dulu mencantumkan nama mereka di buku antri ya sesuai pengalaman saya , saya menunggu begitu lama untuk menyewa kamera gopro sebaiknya jika anda mempunyai kamera sendiri lebih baik anda membawanya. Kadang yang namanya menunggu itu mebosankan, tapi jangan bersedih masih bisa bermain-main di laut, foto-foto di batu koral,  nangkep ikan, snorkeling. Nah di Pantai Ngelambor ini pertama kalinya snorkeling wah gila perih mata pantesan aja kenapa para penyelam-penyelam dilaut itu menggunakan kaca mata selam ini lah sebabnya !  dan maklum kalau di kalimantan masih banyak sungai air tawar.

ini adalah beberapa foto-foto saya selama berada di Pantai Nglambor :







www.amikom.ac.id

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Templatelib