Saturday, February 27, 2016

WISATA DAN MITOS POHON BERINGIN KEMBAR ALUN-ALUN SELATAN YOGYAKARTA

Unknown

Alun-alun Selatan atau sering dikenal dengan pohon beringin kembar. pohon beringin kembar termasuk wisata Yogyakarta yang ramai dengan pengunjung , begitu banyak orang-orang di sini jika anda datang ketempat ini pada sore hari pasti anda akan banyak meliht anak-anak kecil bermain sepak bola , bermain layang-layang , bermain sepeda mengelilingi jalan di sekeliling pohon beringin  ini , ada juga yang datang  bersama keluarga teman-teman dan pacar untuk sekedar nongkrong di tempat ini karena begitu banyak pedang berjual di sekeliling alun-alun  Selatan ( pohon beringin kembar) ini.





Anda juga bisa bermain  mobil sepeda gowes bersama keluarga , sahabat, bahkan pacar anda harga untuk menaiki mobil sepeda gowes ini sekitar Rp. 20.000 - 35.000 tergantung teman-teman nawarinnya berapa kalo dapet yang murh syukur kalo yang mahal juga disyukuri kan jarang-jarang juga kita bisa refresing bersama orang-orang terdekat kita kan.disini saya ingin menampilkan foto sepeda mobil gowes pada sore dan malam hari.

Keadaan sore hari

Keadaan malam hari
Pohon beringin kembar yang bertempat di alun-alun  Selatan Yogyakara mempunyai beberapa mitos yang anda bisa percaya atau tidak itu menurut anda.caranya adalah anda di tutup matanya dan di putar 3x oleh teman anda setelah itu anda berjalan sendiri tanpa ada yang memandu cuman teman anda hanya minta permisi lewat dengan pengunjung yang ada di sana, yang katanya mitos pohon beringin ini jika kita bisa melewati tepat di tangah-tengah pohon beringin kembar ini maka jodoh yang anda inginkan akan terkabulkan , jika kita berjalan ke arah kanan maka katanya pikiran kita adalah positif dan jika kita ke arah kiri maka pikiran kita negatif. ini hanya sekedar mitos da untuk bersenang-senang saja  dari pohon beringin tersebut . jika anda yang penasaran boleh mencoba datang ke Jl. Alun Alun Kidul, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133, Indonesia. 

jika anda yang tertarik mencoba berjalan dengan bertutup mata bisa sewa tutup mata seharga 5000 tetapi jika tidak ingin mengeluarkan uang anda juga bisa memakai kain apa saja yang bisa menutupi mata anda untuk berajalan ketengah-tengah pohon beringin tersebut.

gambar di atas adalah seorang turis yang lagi mencoba peremainan tersebut bersama temannya yang mengiringi dia.


www.amikom.ac.id

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Templatelib